Minggu, 13 September 2015

Berita Sepak Bola : Wasit Piala Kemerdekaan Mengaku Belum Dapat Honor

Berita Sepak Bola : Wasit Piala Kemerdekaan Mengaku Belum Dapat Honor

sumber berita Wasit Piala Kemerdekaan Mengaku Belum Dapat Honor : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/13/131332/3017451/76/wasit-piala-kemerdekaan-mengaku-belum-dapat-honor
Jakarta - Turnamen Piala Kemerdekaan sudah mencapai babak final. Tapi ternyata muncul pengakuan dari seorang wasit bahwa dirinya belum mendapat honor sepeser pun.

Adalah Dadan Suhandra, salah satu wasit turnamen bentukan tim transisi, yang mengungkapkan hal tersebut. Sebelumnya Dadan sempat memimpin pertandingan di tiga wilayah yakni Madiun, Solo dan Pamekasan.

"Sampai sekarang saya belum menerima honor. Ongkos saja kami belum terima sedikit pun," ungkap Dadan saat dihubungi, Minggu (13/9/2015).

Dadan mengaku sangat kecewa dengan janji tim transisi dan Kementerian Pemuda dan Olahraga sebab dia sempat diberikan harapan bahwa nasib wasit di Piala Kemerdekaan akan jauh lebih baik. Apalagi Dadan mengaku tidak sendirian bernasib seperti itu.

"Yang jelas kami mempertanyakan komitmen dari tim transisi dan Menpora. Mereka telah berjanji menyejahterakan kami sebagai wasit. Tapi yang ada kami pakai uang sendiri. Saya bersama wasit lainnya akan segera melaporkan hal ini," tegasnya.

Sebelumnya, tim transisi menggelar penyegaran terhadap lebih dari 100 wasit. Dalam pernyataannya, tim transisi berjanji bakal memperhatikan kesejahteraan wasit dengan menaikkan honor dari Rp 2,5 juta per pertandingan menjadi Rp 5 juta.

Piala Kemerdekaan sendiri sudah mencapai babak final yang mempertemukan Persinga Ngawi melawan PSMS Medan. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo malam nanti dan ditayangkan live di Trans 7.

Nuhun for visit Wasit Piala Kemerdekaan Mengaku Belum Dapat Honor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar