Minggu, 20 September 2015

Berita Sepak Bola : Gol Juan Mata: Diawali Smalling, Libatkan 45 Operan, Puaskan Van Gaal

Berita Sepak Bola : Gol Juan Mata: Diawali Smalling, Libatkan 45 Operan, Puaskan Van Gaal

sumber berita Gol Juan Mata: Diawali Smalling, Libatkan 45 Operan, Puaskan Van Gaal : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a050cbb/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C210C0A9380A0A0C30A240A0A70C720Cgol0Ejuan0Emata0Ediawali0Esmalling0Elibatkan0E450Eoperan0Epuaskan0Evan0Egaal/story01.htm
Jakarta - Manchester United memantapkan kemenangan atas Southampton lewat gol dari Juan Mata. Gol itu sendiri melibatkan 45 operan.

Dalam era Louis van Gaal, MU menjadi tim yang senang mendominasi penguasaan bola. Ada kalanya itu tak berbuah kemenangan, tapi tidak ketika berhadapan dengan Southampton.

Pada pertandingan Minggu (20/9/2015) malam WIB, 'Setan Merah' tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya menang 3-2 atas Southampton. Statistik ESPN menyebut MU unggul penguasaan bola 59%-41% dari The Saints.

Gol terakhir MU, yang dibuat Juan Mata di menit ke-68, kemudian memperlihatkan bahwa operan-operan itu akan membuahkan gol cantik jika memang bisa dituntaskan dengan baik.

Proses gol tersebut diawali oleh Chris Smalling dari lini belakang dengan operan ke arah kiri tempat Marcos Rojo berada. Sejauh itu bola masih berada di lapangan permainan MU.

Si kulit bundar berikutnya dikirim Rojo ke depan dengan menyisir garis tepi lapangan, menuju ke arah Bastian Schweinsteiger. Bola sudah berada di area kubu lawan meskipun tak langsung diarahkan ke area penalti.

Bola terus dioper-operkan para pemain MU. Kebanyakan dari operan itu pendek, ke samping, atau bahkan ke belakang. Bola juga tak cuma berkutat di sisi kiri atau tengah, melainkan juga sempat ke sektor kanan.

Baru setelah sekitar 2 menit sejak operan pertama dibuat Smalling, bola masuk ke kotak penalti. Adalah Memphis Depay yang lantas menyepak si kulit bundar. Tiang gawang mengandaskan usaha Memphis, walaupun kemudian bola muntah berhasil disambar Mata untuk bikin gol.

"Ada 45 operan dalam proses gol Mata untuk MU di laga kali ini; sebuah jumlah terbanyak di Premier League 2015-16," catat Opta.

Dalam catatan lain Opta yang dipaparkan Four Four Two, MU juga disebut menghasilkan total 493 operan dalam pertandingan ini. Lebih banyak 193 operan daripada Southampton.


[Kiri: Proses gol Mata; Kanan: Operan MU sepanjang pertandingan]

"Saya senantiasa amat gembira ketika melihat gol semacam itu karena dengan jumlah operan seperti itu, kami mengendalikan permainan," komentar Van Gaal.

"Saya amat puas dan tentu saja itu merupakan konfirmasi dari filosofi kami. Ketika Anda menguasai bola, lawan tak bisa bikin gol," lanjutnya.




Nuhun for visit Gol Juan Mata: Diawali Smalling, Libatkan 45 Operan, Puaskan Van Gaal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar