Senin, 21 September 2015

Berita Sepak Bola : Kroasia Punya Pelatih Baru

Berita Sepak Bola : Kroasia Punya Pelatih Baru

sumber berita Kroasia Punya Pelatih Baru : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a0b5bb9/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C220C0A20A1230C30A249990C730Ckroasia0Epunya0Epelatih0Ebaru/story01.htm
Zagreb - Timnas Krosia punya pelatih baru untuk menggantikan Niko Kovac. Kroasia sudah memilih Ante Cacic untuk menangani Luka Modric dkk. hingga tiga tahun ke depan.

Kroasia tak punya pelatih usai memecat Kovac awal bulan ini. Sebabnya adalah kekalahan 0-2 dari Norwegia pada 6 September lalu membuat posisi Kroasia terjepit dalam upayanya merebut tiket lolos langsung ke putaran final Piala Eropa 2016.

Saat ini Kroasia ada di posisi ketiga klasemen Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan 15 poin, tertinggal satu angka dari Norwegia (16) dan Italia (18), dengan menyisakan dua laga lagi.

Tak ingin kansnya untuk langsung lolos hilang, Federasi Sepakbola Kroasia (HVN) lantas bergerak cepat dan menunjuk salah satu putra terbaiknya yang kini menangani klub lokal, Lokomotiv Zagreb, yakni Ante Cacic.

Cacic dikontrak berdurasi tiga tahun yang mana artinya dia juga ditugasi untuk membawa Kroasia tampil di Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia.

"Ante Cacic pantas mendapatkan jabatan ini," ujar presiden federasi sepakbola Kroasia, Davor Suker, seperti dikutip Soccerway.

"Dia adalah pelatih berpengalaman di divisi utama Kroasia, dia pernah melatih Dinamo Zagreb di Liga Champions dan Maribor di Liga Europa, dan dia sudah banyak mengetahui kualitas pemain tim nasional saat ini, di mana itu sangat penting karena waktu persiapannya tidak banyak," sambungnya.

"Kami sangat berharap pada produk asli Kroasia dan Federasi Sepakbola Kroasia selalu membuat keputusan yang bagus. Saya berharap kali ini pun demikian."

Cacic, yang bakal diasisteni Josip Simunic dan Ante Mise, wajib membawa Kroasia memenangi dua laga tersisa kontra Bulgaria serta Malta bulan depan. Pria berusia 61 tahun itu punya banyak pengalaman melatih di sejumlah klub Eropa Timur, khususnya Kroasia.

Nuhun for visit Kroasia Punya Pelatih Baru

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar