Selasa, 22 September 2015

Berita Sepak Bola : BOPI Beri Nilai 6,5 untuk Penyelenggaraan Piala Kemerdekaan

Berita Sepak Bola : BOPI Beri Nilai 6,5 untuk Penyelenggaraan Piala Kemerdekaan

sumber berita BOPI Beri Nilai 6,5 untuk Penyelenggaraan Piala Kemerdekaan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a161e8b/sc/14/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C230C1230A240C30A26540A0C760Cbopi0Eberi0Enilai0E650Euntuk0Epenyelenggaraan0Epiala0Ekemerdekaan/story01.htm
Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah melakukan evaluasi terkait penyelenggaraan turnamen Piala Kemerdekaan. Dalam skala 1-10, Piala Kemerdekaan dapat nilai 6,5.

Sekjen BOPI Heru Nugroho mengaku sangat mengapresiasi kinerja dari PT Cataluna Sportindo selaku Event Organizer (EO) Piala Kemerdekaan. Meski banyak kekurangan, Heru mengaku secara keseluruhan turnamen berjalan cukup baik.

"Kami sangat berterima kasih karena proses perjalanan turnamen selesai sampai ada juara. Ini prestasi luar biasa, karena ada yang bisa diselesaikan. Cataluna sudah terlibat proses tata kelola sepakbola yang baik, tidak ada pengaturan skor. Jika ada oknum yang bermain di belakang, tapi tidak bisa mempengaruhi pertandingan," ungkap Heru.

Turnamen Piala Kemerdekaan memang sempat diwarnai sejumlah masalah, terutama soal finansial. Menurut Heru, masalah tersebut dinilainya karena penyelenggara belum banyak pengalaman sehingga semua meleset dari rencana awal.

"Niat baik aja tak cukup, disertai persiapan yang matang dan kerja keras yang terencana dengan baik. Pertama soal pengalaman masih baru, persiapannya Cataluna memang mepet."

"Ya saya katakan soal pengalaman tadi, banyak perkiraan turunnya anggaran meleset dari yang direncanakan. Ini ada dana sponsor belum cair, karena proses pencairan tidak mudah," lanjut dia.

Heru mengakui ada sekitar Rp 5 miliar dana sponsor yang belum cair. Dana tersebut meliputi hadiah juara Piala Kemerdekaan sebesar Rp 1,5 miliar dan hadiah bagi peringkat kedua Pesinga Ngawi sebesar Rp 1 miliar dan hak-hak lainnya.

Namun demikian, dia berharap dalam waktu dua minggu kedepan semua masalah dana bisa terselesaikan. Heru menghimbau kepada sponsor agar jangan terlalu lama mencairkan dana tersebut.

"Targetnya dalam 2 minggu ini harus sudah selesai. Kepastiannya yang menentukan bukan Cataluna, melainkan sponsornya. Yang kami imbau sponsornya mbok jangan lama-lama mencairkan dananya. Turnamen ini kan didukung oleh Presiden, masa hadiahnya belum cair," kata dia.

"Kalau diskalakan dengan nilai dari 1-10, penyelenggaraan Piala Kemerdekaan dapat 6,5," tukasnya.

Nuhun for visit BOPI Beri Nilai 6,5 untuk Penyelenggaraan Piala Kemerdekaan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar