Selasa, 29 September 2015

Berita Sepak Bola : Toss, Berasal dari Lapangan Kini Jadi Simbol Perayaan dan Kebersamaan

Berita Sepak Bola : Toss, Berasal dari Lapangan Kini Jadi Simbol Perayaan dan Kebersamaan

sumber berita Toss, Berasal dari Lapangan Kini Jadi Simbol Perayaan dan Kebersamaan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4a3e6855/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C290C130A9260C30A30A730A0C4240Ctoss0Eberasal0Edari0Elapangan0Ekini0Ejadi0Esimbol0Eperayaan0Edan0Ekebersamaan/story01.htm
Jakarta - Dari sebuah perayaan kemenangan, luapan kegembiraan, sampai lambang persahabatan, toss jadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sosial. Semua orang di dunia melakukannya. Anak-anak, olahragawan, sampai pemimpin dunia melakukannya.

Ada berbagai sumber dan analisa mengenai asal muasal toss.

Diyakini budaya toss dipopulerkan oleh para atlet bisbol dan basket Amerika Serikat di akhir tahun 1970-an. Hingga kini diyakini bahwa gestur toss pertama kali dilakukan oleh Baker dan Glenn Burke dari Los Angeles Dodgers pada 2 Oktober 1977.

Hari itu merupakan pertandingan terakhir di musim reguler dan Dusty Baker melakukan home run. Ini sekaligus menjadikan Baker sebagai hitter Dodgers keempat yang memiliki catatan 30 home run dalam satu musim. Sahabatnya, Burke, yang menunggu di dek mengangkat tangan dan mengarahkan telapaknya ke atas kepala. Baker dengan intuisinya balas menepuk telapak tangan Burke.

Dari sumber lainnya disebutkan pada tahun 1980 toss diperkenalkan oleh Wiley Brown dan Derek Smith dari tim basket University of Louisville Cardinalls. Memang, sepanjang tahun 1978 – 19879 dapat terlihat anggota tim basket Louisville kerap melakukan toss dalam berbagai kesempatan.

Sebuah gestur yang berawal dari lapangan olahraga kini sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Saat bertemu dengan kawan lama, kita akan melakukan toss sebagai bentuk salam. Setelah berhasil melakukan suatu pekerjaan bersama teman atau memenangkan suatu pertandingan, toss juga bisa menjadi ekspresi kegembiraan kita.



Toss merupakan bentuk ekspresi segala hal positif yang kita rasakan dan tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Ada energi positif yang disalurkan ketika telapak tangan dua orang saling bertemu dan bertepuk. Layaknya momen selebrasi dalam kebersamaan. Inilah yang bisa kita sebut sebagai #TossMomen.

Dalam rangka menyebarkan energi positif dan kebahagiaan di tengah masyarakat, detikSport mengajak kalian untuk membagikan #TossMomen dalam bentuk foto. Kalian bisa melakukan #TossMomen bersama teman, anggota keluarga, pacar atau siapa pun, yang penting lebih dari 2 orang.

Setelah itu, kalian bisa ikut #TossMomen Photo Contest di detikSport. Caranya sangat mudah. Klik di sini untuk mendaftar dan upload foto #TossMomen kalian. Jangan lupa baca dulu syarat & ketentuan yang berlaku, serta isi seluruh form yang tersedia.

Selain upload foto #TossMomen dengan pose yang paling seru, jangan lupa juga tuliskan caption foto yang menarik. Setelah selesai upload, foto kalian akan dimoderasi terlebih dulu oleh tim detikSport. Jika lolos tahap moderasi, foto #TossMomen kalian akan tampil di Galeri.

Ada hadiah 1 unit iPhone 6 untuk juara pertama dan 1 unit laptop ASUS untuk juara kedua #TossMomen Photo Contest. Selain itu masih ada 10 unit smartphone Xiaomi Red. Bagi 2.000 pendaftar pertama juga akan mendapat produk deodoran gratis. Tapi #TossMomen Photo Contest ini hanya berlaku untuk kalian yang berdomisili di Jabodetabek, ya.

Untuk info lebih lanjut, silakan klik di sini.

(adv)






Nuhun for visit Toss, Berasal dari Lapangan Kini Jadi Simbol Perayaan dan Kebersamaan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar