Senin, 07 September 2015

Berita Sepak Bola : Rooney Belum Berpikir Pensiun dari Timnas Inggris

Berita Sepak Bola : Rooney Belum Berpikir Pensiun dari Timnas Inggris

sumber berita Rooney Belum Berpikir Pensiun dari Timnas Inggris : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49a71ad4/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A80C10A58280C30A129490C730Crooney0Ebelum0Eberpikir0Epensiun0Edari0Etimnas0Einggris/story01.htm
London - Wayne Rooney belum tahu kapan dia akan pensiun dari timnas Inggris. Meski demikian, Rooney setidaknya ingin tampil dulu di Piala Dunia 2018 sebelum undur diri dari The Three Lions.

Rooney melakoni debutnya bersama timnas Inggris pada 2003 dan setelah itu dirinya selalu jadi pilihan utama di lini depan Inggris, dengan total 109 caps dan 49 gol.

Jumlah gol tersebut sudah menjadikan Rooney sejajar dengan Sir Bobby Charlton sebagai topskorer sepanjang masa Inggris. Dengan umurnya yang baru menginjak 30 tahun bulan depan, karier Rooney bersama Inggris boleh dibilang masih panjang.

Bukan tak mungkin rekor caps Inggris yang masih jadi milik Peter Shilton (125) akan bisa dipecahkan oleh Rooney dalam waktu dekat.

Dengan rekor-rekor yang akan dipecahkannya tersebut, Rooney yakin dirinya masih bisa berkontribusi untuk timnas Inggris untuk waktu yang lama.

"Saya rasa saya masih bisa tampil cukup lama untuk Inggris. Jika saya duduk di sini dan mengatakan bahwa 'saya hanya ingin 50 gol', maka saya sudah berbohong. Saya akan kecewa jika hanya mengakhiri karier saya di Inggris dengan 50 gol. Saya ingin terus membela timnas Inggris dan mencetak gol sebanyak yang saya bisa," ujar Rooney seperti dikutip Soccerway.

"Saya masih punya banyak waktu untuk melakukannya. Mudah-mudahan saya bisa mencetak lebih dari 50 gol saat pensiun nanti. Selama pelatih menginginkan saya, maka saya siap untuk bermain," sambungnya.

"Target realistis untuk saya adalah 2018, saya ingin bermain di Piala Dunia, dan setelah itu kita lihat saja apa yang terjadi pada saya dan juga pelatih. Saya tidak akan memaksakan badan saya, jika saya masih merasa fit 100 persen untuk Inggris dan bisa melakukan pekerjaan dengan baik, maka kita lihat saja apa yang terjadi setelah itu."

"Jika saya merasa masih bisa terus bermain, saya akan mencobanya. Tapi soal main atau tidaknya, itu bukan keputusan saya. Saya yakin itu lebih kepada pilihan pelatih dibanding saya. Sebuah kehormatan besar bagi saya bermain untuk Inggris dan saya tidak bisa membayangkan untuk bilang bahwa saya tidak siap main untuk Inggris," demikian dia.


Nuhun for visit Rooney Belum Berpikir Pensiun dari Timnas Inggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar