Jumat, 04 September 2015

Berita Sepak Bola : Kegaduhan Bursa Transfer Tak Ganggu Fokus Skuat Spanyol

Berita Sepak Bola : Kegaduhan Bursa Transfer Tak Ganggu Fokus Skuat Spanyol

sumber berita Kegaduhan Bursa Transfer Tak Ganggu Fokus Skuat Spanyol : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49944bc0/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A50C0A0A11180C30A10A7480C730Ckegaduhan0Ebursa0Etransfer0Etak0Eganggu0Efokus0Eskuat0Espanyol/story01.htm
Madrid - Bursa transfer senantiasa menimbulkan kegaduhan tersendiri khususnya di media. Sejumlah pemain tim nasional Spanyol tak luput dari hal itu. Tapi sang pelatih, Vicente del Bosque, melihat skuatnya tetap fokus.

Spanyol saat ini menatap dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, masing-masing melawan Slovakia pada Minggu (6/9/2015) dinihari dan Makedonia tiga hari berselang. Skuat La Furia Roja pun telah berkumpul dan menjalani latihan untuk menyambut dua laga tersebut.

Satu hal yang menjadi perhatian adalah bahwa skuat ini berkumpul tak lama setelah bursa transfer ditutup. Sejumlah pemain bahkan menjadi sorotan utama di periode jual beli pemain itu.

Sebut saja Pedro Rodriguez dan David de Gea. Masa depan Pedro di Barcelona sebelumnya sudah dispekulasikan karena tergusur dari skuat utama. Dia dikaitkan dengan sejumlah tim, seperti Arsenal dan Manchester United sementara Barca sendiri sempat tak ingin melepasnya.

Pada akhirnya teka-teki masa depannya terjawab saat Chelsea memberikan penawaran konkret untuk Barca senilai 21,4 juta poundsterling. Dia bergabung dengan The Blues untuk empat musim.

Sedang De Gea di waktu bersamaan dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Kiper 24 tahun itu bahkan sudah ditepikan dari skuat MU di awal musim ini. Meski sudah dikaitkan dengan Madrid hampir sejak bursa dibuka, namun negosiasinya sendiri baru dimulai di hari penutupan. Seperti diketahui transfernya gagal karena melewati batas waktu.

Sejumlah pemain Spanyol lain yang mendapatkan pemberitaan besar terkait bursa transfer adalah Iker Casillas dan Sergio Ramos. Casillas pada akhirnya hijrah dari Madrid ke Porto, sedangkan Ramos mendapatkan kontrak baru setelah bersepakat soal gaji dengan manajemen Los Blancos.

Meski demikian, Del Bosque melihat anak asuhnya tetap fokus sepenuhnya menatap dua partai terdekat. Dia tak merasa ada gangguan dari kegaduhan di bursa transfer.

"Sejujurnya, di semua pertandingan dan tahun-tahun yang saya lewati di sini, tidak pernah ada situasi di mana para pemain bersikap jelek atau berlatih dengan buruk. Selalu ada respons yang bagus di semua sesi dan pemusatan latihan," kata Del Bosque kepada ABC Deportes.

"Tidak pernah ada masalah. Tim ini fokus pada dua laga ini. Normal saya ada banyak perhatian. Sepakbola memicu banyak berita dan kami ingin bersikap terbuka dengan media."

"Skuat ini terkumpul tepat setelah bursa transfer, yang selalu membuat banyak kegaduhan ketika ditutup. Tapi saya tidak merasa itu sebuah gangguan," demikian dia dikutip Football Espana.

Spanyol saat ini menempati posisi dua Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan nilai 15. Mereka tertinggal tiga angka dari Slovakia. Di belakang keduanya adalah Ukraina (12), Belarusia (4), Makedonia (3), dan Luksemburg (1).

Nuhun for visit Kegaduhan Bursa Transfer Tak Ganggu Fokus Skuat Spanyol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar