Sabtu, 19 September 2015

Berita Sepak Bola : Chelsea Kalahkan 9 Pemain Arsenal 2-0

Berita Sepak Bola : Chelsea Kalahkan 9 Pemain Arsenal 2-0

sumber berita Chelsea Kalahkan 9 Pemain Arsenal 2-0 : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49fe3584/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C190C194510A0C30A234510C720Cchelsea0Ekalahkan0E90Epemain0Earsenal0E20E0A/story01.htm
London - Chelsea berhasil memenangi duel sengit melawan Arsenal di pekan keenam Liga Primer Inggris. The Blues menang 2-0 atas The Gunners, yang harus menuntaskan laga dengan sembilan pemain.

Laga Chelsea versus Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015), berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan dan menciptakan cukup banyak peluang. Akan tetapi, hingga turun minum, skor masih 0-0.

Menjelang berakhirnya babak pertama, bek Arsenal Gabriel Paulista diganjar kartu merah oleh wasit. Gabriel harus meninggalkan lapangan karena terlibat keributan dengan Diego Costa.

Chelsea yang unggul jumlah pemain akhirnya bisa menjebol gawang Arsenal di awal babak kedua melalui sundulan Kurt Zouma pada menit ke-53.

Gabriel bukan satu-satunya pemain Arsenal yang dikartu merah pada laga ini. Santi Cazorla juga harus out sebelum pertandingan berakhir karena menerima dua kartu kuning.

Saat laga sudah memasuki menit-menit akhir, Chelsea berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini giliran Eden Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berkat kemenangan ini, Chelsea naik ke posisi kesepuluh di klasemen sementara dengan poin tujuh dari enam partai. Arsenal tetap di peringkat keempat dengan poin 10.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama Chelsea didapat oleh Cesc Fabregas pada menit keenam. Namun, tembakan mendatar Fabregas dari luar kotak penalti bisa diamankan oleh Petr Cech yang mengawal gawang Arsenal.

Kesempatan yang didapat Diego Costa pada menit ke-24 juga tak berbuah gol. Sepakan menyusur tanah yang dilepaskannya bisa diantisipasi Cech.

Arsenal punya kans lima menit kemudian melalui Theo Walcott. Akan tetapi, penyelesaian Walcott belum cukup untuk menaklukkan kiper Asmir Begovic.

Umpan matang Fabregas pada menit ke-32 membuat Pedro langsung berhadapan dengan Cech di kotak penalti. Namun, ruang tembak Pedro telah tertutup sehingga dia tak bisa menembak dengan sempurna.

Rapatnya pertahanan Arsenal membuat Chelsea berkali-kali mencoba tembakan dari luar kotak penalti. Sepakan Pedro pada menit ke-43 masih bisa dimentahkan Cech.

Menjelang berakhirnya babak pertama, terjadi keributan di kotak penalti Arsenal. Awalnya yang terlibat adalah Costa dan Laurent Koscielny, namun belakangan Gabriel Paulista ikut nimbrung dan membela rekan setimnya. Karena Costa dan Gabriel terus ribut dan terlibat saling dorong, keduanya akhirnya diganjar kartu kuning oleh wasit Mike Dean.

Selesai sampai di situ? Tidak. Tak lama setelah mendapat kartu kuning, Gabriel dan Costa tampaknya masih "panas". Costa mengadu kepada wasit karena merasa ditendang Gabriel saat keduanya menunggu restart. Dean pun kembali mengambil kartu dari sakunya dan mengusir Gabriel dari lapangan.

Tak lama berselang, babak pertama berakhir. Skor masih 0-0 dan Arsenal akan tampil dengan 10 pemain di babak kedua.

Keluarnya Gabriel membuat Arsene Wenger terpaksa memasukkan bek baru di awal babak kedua. Dia memasukkan Calum Chambers dan menarik keluar Francis Coquelin.

Chelsea yang unggul jumlah pemain langsung mengancam setelah babak kedua dimulai melalui tembakan voli Pedro. Namun, bola tembakan Pedro tak mengarah ke gawang.

Chelsea akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-53 melalui gol Zouma. Zouma menyambut tendangan bebas Fabregas dan menanduk si kulit bundar ke dalam gawang. Chelsea unggul 1-0.

Hazard mengancam gawang Arsenal lima menit kemudian. Dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun usahanya bisa digagalkan Cech.

Alexis Sanchez yang dikepung bek-bek Chelsea masih bisa menembak dari jarak dekat pada menit ke-60. Tapi, tembakannya tak sempurna dan masih melenceng. Begitu juga dengan sepakan Walcott dari luar kotak penalti beberapa saat kemudian, yang tak mengarah ke sasaran.

Hazard mendapatkan kesempatan lainnya pada menit ke-65. Dia mengakhiri dribble-nya dengan sebuah tembakan menyilang, tapi arahnya masih melebar.

Memasuki menit ke-79, Arsenal kembali kehilangan satu pemainnya. Cazorla harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua dari Dean menyusul pelanggarannya terhadap Fabregas. Pemain Arsenal di atas lapangan tinggal sembilan orang.

Di injury time, Chelsea menambah keunggulannya menjadi 2-0 melalui gol Hazard. Tembakan Hazard berbelok arah setelah mengenai badan Chambers dan kemudian menggetarkan gawang Arsenal.

Susunan Pemain
Chelsea: Begovic; Ivanovic, Zouma, Cahill, Azpilicueta; Matic, Fabregas (Mikel 90+2'); Pedro, Oscar (Ramires 69'), Hazard; Diego Costa (Remy 82')

Arsenal: Cech, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal, Coquelin (Chambers 46'), Cazorla, Ramsey, Oezil (Giroud 75'), Alexis (Oxlade-Chamberlain 75'), Walcott
Nuhun for visit Chelsea Kalahkan 9 Pemain Arsenal 2-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar