Kamis, 10 September 2015

Berita Sepak Bola : Cantona Siapkan Rumahnya untuk Pengungsi, Ajak Warga Prancis Lakukan Hal Serupa

Berita Sepak Bola : Cantona Siapkan Rumahnya untuk Pengungsi, Ajak Warga Prancis Lakukan Hal Serupa

sumber berita Cantona Siapkan Rumahnya untuk Pengungsi, Ajak Warga Prancis Lakukan Hal Serupa : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49c08ee6/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C110C1131380C30A162420C4240Ccantona0Esiapkan0Erumahnya0Euntuk0Epengungsi0Eajak0Ewarga0Eprancis0Elakukan0Ehal0Eserupa/story01.htm
Jakarta - Eric Cantona melontarkan kritik tajam pada pemerintahan negara-negara barat yang dianggapnya tak tanggap dengan datangnya gelombang pengungsi dari Syria. Sebagai bentuk kepedulian, King Eric bersedia menampung pengungsi di rumahnya.

"Kita menciptakan perang untuk alasan ekonomi dan saat orang-orang meninggalkan negaranya kita tak mampu menerimanya," seru Cantona.

Saat ditanya oleh Le Parisien bagaimana dia akan membantu para pengungsi tersebut, legenda Manchester United itu mengatakan kalau dia membuka rumahnya untuk ditempati. Cantona juga meminta seluruh warga Prancis melakukan hal yang sama sehingga ada banyak pengungsi bisa diselamatkan.

"Tentu saja (akan saya terima), itu pasti, dan akan sangat baik jika 65 juta orang Prancis bersedia juga menerima mereka," lanjutnya seperti dikutip dari DailyMail.

Diperkirakan sudah ada empat juta orang Siria meninggalkan negaranya sebagai pengungsi menyusul perang sipil yang terjadi di negara tersebut. Mayoritas pengungsi tersebut mencari perlindungan serta suaka ke negara-negara Eropa.

Namun karena banyaknya gelombang pengungsi yang datang, negara-negara Eropa tak sepenuhnya menerima mereka. Di beberapa negara pengungsi tersebut harus berhadapan dengan petugas kepolisian dan dapat perlakuan tak pantas.

Kasus tewasnya seorang bocah yang ditemukan jasadnya di pantai Turki kemudian seperti membuka kesadaran banyak pihak atas kesulitan yang dialami para pengungsi tersebut. Beberapa negara mulai menyatakan kesiapannya menampung pengungsi, termasuk klub-klub Eropa yang menyiapkan beragam bantuan.

Di akhir pekan lalu Perdana Menteri Finlandia, Juha Sipila, juga menyiapkan rumahnya untuk ditempati pengungsi mulai tahun 2006.



Nuhun for visit Cantona Siapkan Rumahnya untuk Pengungsi, Ajak Warga Prancis Lakukan Hal Serupa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar