Kamis, 17 September 2015

Berita Sepak Bola : Ajax-Celtic Berbagi Angka 2-2

Berita Sepak Bola : Ajax-Celtic Berbagi Angka 2-2

sumber berita Ajax-Celtic Berbagi Angka 2-2 : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49f27fe5/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C180C0A255350C30A221420C10A330Cajax0Eceltic0Eberbagi0Eangka0E20E2/story01.htm
Amsterdam - Ajax mendominasi jalannya pertandingan melawan Celtic. Kendati demikian, mereka tidak mampu meraih kemenangan. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Pada laga yang berlangsung di Amsterdam ArenA, Jumat (18/9) dinihari WIB, Ajax seperti biasa tampil mendominasi penguasaan bola. Tim besutan Frank de Boer tersebut juga menerapkan pressing tinggi; tiap kali bola sampai ke gelandang-gelandang Celtic, ada satu atau dua pemain Ajax yang langsung mendekati.

Kendati demikian, Celtic justru unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan delapan menit. Umpan terobosan Kris Commons ke sisi kanan diterima oleh Nir Bitton. Tanpa buang waktu, Bitton langsung melepaskan sepakan kaki kanan datar untuk menaklukkan kiper Ajax, Jasper Cillessen.

Usaha Ajax untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit ke-24. Berawal dari kerjasama apik yang dibangun dari sisi kiri, bola diterima oleh Viktor Fischer di depan kotak penalti Celtic. Fischer lantas menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan terarah.

Kendati mendominasi jalannya pertandingan, Ajax kesulitan untuk menembus pertahanan Celtic. Berulang kali, final ball di sepertiga akhir lapangan mereka gagal diselesaikan dengan baik.

Celtic yang terus ditekan akhirnya malah memimpin 2-1 pada menit ke-42. Gol bermula dari sepak pojok di sisi kanan pertahanan Ajax. Mikael Lustig, yang berdiri di tiang jauh, menyambut eksekusi Commons dengan sundulan. Bola memantul tanah dan akhirnya masuk ke dalam gawang Ajax.

Usaha Ajax untuk menciptakan gol kedua membuat De Boer memasukkan Arkadiusz Milik dan Lasse Schoene. Milik sempat mendapatkan peluang pada menit ke-76, namun tendangannya masih melambung.

Tiga menit sebelum peluang tersebut, Celtic harus bermain dengan 10 orang setelah Emilio Izaguirre menerima kartu kuning kedua.

Pada akhirnya, Schoene-lah yang menjadi penyelamat Ajax. Tendangan bebasnya dari sisi kanan pertahanan Celtic melambung melewati pemain yang memenuhi kotak penalti Celtic. Bola kemudian masuk di sisi jauh gawang yang dikawal Craig Gordon. Skor berubah menjadi 2-2 pada menit ke-85.

Meski Ajax terus menekan di sisa laga, tidak ada gol tambahan mereka ciptakan. Dengan hasil imbang 1-1 ini, Ajax duduk di posisi kedua klasemen Grup A dengan nilai 1. Sementara, Celtic duduk di posisi ketiga, juga dengan nilai 1.

Posisi puncak klasemen Grup A ditempati oleh Molde, yang pada saat bersamaan menang 3-1 atas tuan rumah Fenerbahce.

Susunan Pemain

Ajax Amsterdam: Cillessen, Veltman, Riedewald, Tete, Dijks, Sinkgraven (Serero 62), Gudelj, Fischer (Schoene 75), Klasssen, Younes (Milik 62), El-Ghazi.

Celtic: Gordon, Izaguirre, Simunovic, Boyata, Lustig (Ambrose 69), Biton, Brown, Commons (Janko 83), Johansen, Forrest (Blackett 75), Griffiths.




Nuhun for visit Ajax-Celtic Berbagi Angka 2-2

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar