Kamis, 17 September 2015

Berita Sepak Bola : Dortmund Menang Tipis atas Krasnodar

Berita Sepak Bola : Dortmund Menang Tipis atas Krasnodar

sumber berita Dortmund Menang Tipis atas Krasnodar : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49f2651d/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C180C0A20A0A270C30A221370C10A330Cdortmund0Emenang0Etipis0Eatas0Ekrasnodar/story01.htm
Dortmund - Borussia Dortmund meraih kemenangan tipis pada laga pertama fase grup Liga Europa. Menghadapi wakil Rusia, FC Krasnodar, Dortmund menang tipis 2-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Jumat (18/9) dinihari WIB, Dortmund tampil lebih dominan atas sang tamu. Tidak hanya unggul dalam penguasaan bola, Dortmund juga lebih banyak menciptakan percobaan untuk mencetak gol.

Dalam catatan ESPNFC, tim besutan Thomas Tuchel itu melepaskan 17 attempts sepanjang laga, tetapi hanya 8 di antaranya yang tepat sasaran. Sementara, Krasnodar sendiri hanya menorehkan 4 attempts (2 on target).

Kendati demikian, justru Krasnodar lebih dulu unggul. Ketika pertandingan memasuki menit ke-12, Fedor Smolov melakukan tusukan dari sisi kiri. Sukses masuk ke dalam kotak penalti, Fedorov kemudian mengirim operan datar yang langsung disambar oleh Pavel Mamayev tepat di depan gawang Dortmund.

Setelah gol tersebut, Dortmund mengurung pertahanan Krasnodar. Dua peluang sempat didapat Henrikh Mkhitaryan dan Marcel Schmelzer setelahnya. Namun, tendangan Mkhitaryan masih melenceng tipis, sementara tendangan Schmelzer diblok.

Dortmund kemudian tampil lebih sabar dalam membangun serangan. Hasilnya, pada menit ke-45, mereka bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Berawal dari serangan yang dibangun rapi di sisi kiri, Park Joo-Hoo mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Bola lantas disambut dengan sundulan oleh Matthias Ginter di tiang jauh dan gawang Krasnodar pun bobol.

Di babak kedua, Dortmund masih mendominasi jalannya pertandingan. Kendati demikian, hasilnya masih sama seperti di babak pertama; banyak peluang terbuang percuma. Mkhitaryan sendiri sempat mendapatkan dua kans bagus di awal-awal babak kedua.

Kiper Krasnodar, Andriy Dykan, sendiri tampil apik. Setidaknya dari 8 attempts on target yang dimiliki Dortmund pada laga tersebut, 5 di antaranya berhasil ia amankan.

Namun demikian, peluang terakhir Dortmund pada menit ke-90 tidak mampu ia antisipasi. Peluang yang didapat oleh Park Jo-Hoo itu kemudian berbuah menjadi gol.

Pada menit ke-90, Ginter gantian melepaskan umpan silang dari kanan. Bola sempat berusaha disambar oleh Adrian Ramos, namun gagal. Park, yang berada di tiang jauh, kemudian menyambutnya dengan sundulan menyelam dan sukses membobol gawang Dykan. 2-1.

Hasil ini membuat Dortmund memimpin klasemen Grup C dengan nilai 3. Pada pertandingan lainnya di Grup C, FK Gabala dan PAOK Thessaloniki bermain imbang 0-0

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Hummels, Sokratis, Ginter, Schmelzer (Kagawa 45), Park, Guendogan, Castro (Weigl 61), Januzaj, Mkhitaryan, Aubameyang (Ramos 72).

Krasnodar: Dykan, Jedrzejczyk, Granqvist, Sigurdsson, Petrov, Strandberg, Ahmedov, Kabore (Gazinskii 70), Mamayev (Ari 81), Pereyra (Laborde 60), Smolov.




Nuhun for visit Dortmund Menang Tipis atas Krasnodar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar