Senin, 14 September 2015

Berita Sepak Bola : 'Wajar Jika Memphis Belum Tampil Oke Saat Ini'

Berita Sepak Bola : 'Wajar Jika Memphis Belum Tampil Oke Saat Ini'

sumber berita 'Wajar Jika Memphis Belum Tampil Oke Saat Ini' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49d8070a/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C150C0A224520C30A187810C720Cwajar0Ejika0Ememphis0Ebelum0Etampil0Eoke0Esaat0Eini/story01.htm
Eindhoven - Pelatih PSV Eindhoven, Phillip Cocu, menilai wajar jika Memphis Depay sedang kesulitan saat ini mengingat dia sedang ada dalam masa transisi. Namun, Cocu meyakini Memphis hanya butuh waktu untuk bisa bersinar.

Depay, dibeli dari PSV dengan banderol 25 juta poundsterling, musim panas lalu berkat penampilan okenya di musim 2014/2015 saat membawa mantan klubnya itu menjadi juara Liga Belanda.

Pemain berusia 21 tahun itu bikin 28 gol dari 40 penampilan di seluruh ajang, termasuk 22 gol yang membuatnya jadi topskorer liga. Sayangnya, itu dilakukan di Liga Belanda yang relatif permainannya lebih terbuka ketimbang di Inggris.

Saat ini Memphis dapat dikatakan masih dalam tahap penyesuaian dengan Premier League yang terbilang baru untuknya, baik dari sisi permainan maupun aura kompetisi. Dari lima penampilan sebagai starter, Memphis sendiri belum bikin gol sama sekali.

Dari lima penampilan itu, Memphis dua kali bermain penuh dan tiga kali ditarik keluar termasuk di pergantian babak laga kontra Liverpool akhir pekan lalu. Keputusan itu dibuat karena Memphis dinilai tampil tidak efektif.

Bagi Cocu, pelatih yang meroketkan nama Memphis, apa yang menimpa mantan pemainnya itu wajar karena Memphis membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Cocu bahkan berani bertaruh bahwa Memphis bakal segera bersinar dalam beberapa bulan ke depan.

"Saya rasa setiap pemain akan butuh waktu untuk membiasakan diri di beberapa liga seperti Premier League," ujar Cocu seperti dikutip Mirror.

"Dan saya tidak terkejut ketika penampilannya naik turun, dia adalah pemain yang selalu mengambil risiko dalam setiap aksinya dan jika tidak sukses, maka dia akan dikritik, di sisi lain, dia juga adalah pemain yang menentukan," sambungnya.

"Dia bisa saja tampil bagus di beberapa laga, tapi awalnya pasti akan sulit. Saya yakin dalam beberapa bulan penampilannya akan membaik. Saya yakn dia akan semakin baik dan lebih baik lagi."

"Dia akan memberikan banyak gol. Dia tipe pemain lugas yang selalu ingin menyerang ke gawang lawan. Tidak hanya mencetak gol, dia juga punya visi yang bagus, mampu memberi umpan kepada rekan-rekannya."

"Dia akan selalu jadi pemain yang butuh penjagaan ketat dan itu akan menguntungkan rekan-rekannya."

"Wajar jika Anda butuh waktu untuk berkembang, Anda butuh banyak pertandingan. Secara fisik, dia sangat kuat dan dia juga cepat mengerti. Selain itu saya yakin jika dia diberi waktu, maka dia akan sangat cepat berkembang," tutup Cocu.

Nuhun for visit 'Wajar Jika Memphis Belum Tampil Oke Saat Ini'

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar