Jumat, 28 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Ubah Regulasi, Mahaka: Pemain Asing Tak Perlu Kitas

Berita Sepak Bola : Ubah Regulasi, Mahaka: Pemain Asing Tak Perlu Kitas

sumber berita Ubah Regulasi, Mahaka: Pemain Asing Tak Perlu Kitas : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4964c9b7/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C290C1232130C30A0A45150C760Cubah0Eregulasi0Emahaka0Epemain0Easing0Etak0Eperlu0Ekitas/story01.htm
Jakarta - Mahaka Sports and Entertaiment kembali mengubah regulsterkait Kitas (Kartu Izin Sementara) pemain asing di Piala Presiden. Disebut, pemain asing tidak perlu memiliki Kitas, hanya memperlukan visa kerja sementara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mahaka menegaskan bahwa pemain asing tidak boleh tampil di Piala Presiden jika tak memiliki Kitas. Itu merupakan regulasi yang diterapkan sejak awal dan didukung oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Namun, CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdul Gani, menyebut telah merubah keputusannya, yakni pemain asing tidak perlu punya Kitas karena masa kerjanya kurang dari enam bulan, sementara Piala Presiden bersifat turnamen yang digelar hanya satu bulan.

"Soal Kitas juga kami baru mendapatkan penjelasan dari Imigrasi, bahwa Kitas itu diperlukan untuk pemain yang tinggal di Indonesia dalam waktu lama. Seperti kompetisi mereka kerja lebih dari 6 bulan, itu baru perlu Kitas," ungkap Hasani, Sabtu (29/8).

"Tapi Piala Presiden ini kan berbentuk turnamen, waktunya hanya sebulan. Jadi, hanya perlu visa kerja sementara. Kami akui kami memang terjebak dengan masalah Kitas ini," sambungnya.

Dengan demikian, para klub peserta Piala Presiden bisa menggunakan pemain asingnya.

"Hadirnya pemain asing juga menjadi warna tersendiri. Pertandingan juga bisa lebih seru kan."

Sebelumnya, Mahaka juga mengubah peraturannya terkait surat izin pinjam terhadap pemain oleh klub lamanya. Mahaka memutuskan surat itu tidak diperlukan lagi apabila klub lamanya tidak termasuk tim peserta Piala Presiden.
Nuhun for visit Ubah Regulasi, Mahaka: Pemain Asing Tak Perlu Kitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar