Senin, 31 Agustus 2015

Berita Sepak Bola : Transisi Cepat Atletico yang Menghambat Tuan Rumah

Berita Sepak Bola : Transisi Cepat Atletico yang Menghambat Tuan Rumah

sumber berita Transisi Cepat Atletico yang Menghambat Tuan Rumah : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/496f0cb3/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C310C1532210C30A0A59370C1480A0Ctransisi0Ecepat0Eatletico0Eyang0Emenghambat0Etuan0Erumah/story01.htm
Menjadi tuan rumah, Sevilla yakin mampu meraup poin penuh atau setidaknya dapat menahan gempuran sang tamu dari ibukota yang datang dengan kekuatan hampir sempurna. Karena hanya tercatat Felipe Luis saja yang diragukan tampil. Sedangkan di kubu Sevilla, mereka tidak bisa menurunkan Steven Nzonzi karena menapat hukuman kartu dan Nico Pareja karena cedera. Sisanya dalam kondisi fit dan siap tempur.

Sevilla, bagaimanapun, ingin mengamankan poin pertamanya di La Liga musim ini. Setelah tertahan oleh Malaga di pekan pertama, mereka langsung tancap gas dengan menurunkan sang bomber baru, Fernando Llorente, sebagai juru gedor untuk melawan Atletico.

Llorente ditopang oleh tiga gelandang serang yaitu Jose Antonio Reyes, Ever Banega dan Vitolo Machin. Hal ini justru menimbulkan pertanyaan mengingat Yevhen Konoplyanka tidak dimainkan sebagai startng XI. Padahal winger Ukraina itu memiliki kecepatan yang mumpuni untuk mengobrak abrik sisi kanan Sevilla yang digalang oleh Juanfran.

Di sisi lain, Diego Simeone menurunkan mantan rekan setimnya dulu, Fernando Torres, sebagai ujung tombak utama Atletico. Padahal, di bangku cadangan masih ada penyerang sekelas Jackson Martinez dan Luciano Vietto. Belakangan, menurut catatan statistik yang dikeluarkan oleh Four Four Two, sepanjang Torres di lapangan ia hanya melakukan tembakan satu kali dan hanya memberi operan sukses sebanyak delapan kali.


[Sumber: Whoscored.com]

Atletico Bermain Cerdas, Sevilla yang Frustasi

Sejak ditangani Simeone, Atletico memang terkenal dengan permainan rapat dan serangan balik yang mematikan, selain pula pressing ketat. Penguasaan bola yang hanya mencapai 34% mengindikasikan mereka bermain menunggu, bahkan cenderung membiarkan Sevilla untuk berlama-lama dengan bola. Namun, dengan gangguan-gangguan konstan sepanjang babak pertama dari para pemain Atletico untuk pemain bertahan Sevilla, praktis kubu tuan rumah hanya bisa mengalirkan bola ke sebelah kanan atau kiri mereka sana.



Dari catatan grafis di atas, Sevilla terlihat kesulitan untuk menembus rapatnya barikade pressing tinggi dari tim tamu. Sepanjang babak pertama, hanya tiga operan yang mampu menjadi kesempatan bagi Sevilla. Sisanya, hampir semua operan langsung menuju sepertiga akhir penyerangan mereka selalu kandas oleh duet bek Atletico (Gimenez – Godin) ataupun oleh duet lini tengah mereka (Gabi –Tiago).

Kebuntuan ini memaksa pelatih Unai Emery mengubah alur bermain Sevilla, yang awalnya bermain sabar dan membangun serangan dari belakang, menjadi lebih berani dan mengandalkan pemain sayap mereka, yaitu Vitolo dan Reyes untuk membuat peluang. Ini juga mengatasi terisolasinya Llorente yang sulit menerima bola karena pergerakannya sangat terbatasi oleh penjagaan ketat pertahan Atetico.
Nuhun for visit Transisi Cepat Atletico yang Menghambat Tuan Rumah

1 komentar: