Kamis, 10 September 2015

Berita Sepak Bola : 'Tim-tim Lain Bakal Ikuti Cara Chelsea Pinjamkan Pemain'

Berita Sepak Bola : 'Tim-tim Lain Bakal Ikuti Cara Chelsea Pinjamkan Pemain'

sumber berita 'Tim-tim Lain Bakal Ikuti Cara Chelsea Pinjamkan Pemain' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49c027f3/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C110C0A90A70A20C30A160A0A60C720Ctim0Etim0Elain0Ebakal0Eikuti0Ecara0Echelsea0Epinjamkan0Epemain/story01.htm
London - Chelsea tercatat sebagai tim paling "murah hati" pada bursa transfer musim panas lalu karena meminjamkan lebih dari 30 pemainnya. Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo, meyakini bahwa tim-tim lain akan melakukan hal yang sama di masa mendatang.

Tercatat, ada 33 pemain Chelsea yang tersebar di penjuru Eropa dengan status pinjaman. Lima di antaranya memperkuat tim Eredivisie Belanda, Vitesse Arnhem, yakni Lewis Baker, Nathan, Danilo Pantic, Isaiah Brown, dan Dominic Solanke.

Khusus untuk Solanke, dia digadang-gadang jadi pemain masa depan Chelsea. Bersama Andreas Christensen dan Ruben Loftus-Cheek, Solanke jadi bagian dari tim U-19 Chelsea yang menjuarai UEFA Youth League musim lalu. Solanke tampil sebagai top skorer turnamen tersebut dengan 10 gol.

Periode peminjaman sendiri semuanya berlangsung selama semusim, di mana ada beberapa pinjaman yang menggunakan biaya dan di akhir musim ada opsi kontrak permanen, seperti Mohamed Salah (3,65 juta poundsterling), Juan Cuadrado (1,26 juta pounds), dan Nathaniel Chalobah di Napoli (175 ribu pounds).

"Saya bisa memprediksi, program meminjamkan pemain seperti ini akan diikuti oleh klub-klub lain," ujar Emenalo kepada Chelsea TV.

"Ada jarak kemampuan pada pemain yang baru masuk dan tengah dikembangkan di akademi pada usia 18-19 tahun, yang harus meningkatkan kemampuan untuk bisa bermain di tim utama."

"Tim utama di klub ini bukanlah sembarang tim utama. Ini adalah tim utama Chelsea. Artinya, tiap pemain harus siap untuk selalu memenangi laga dan meraih gelar juara."

"Tidak ada ruang untuk membuat kesalahan. Ini adalah tuntutan yang amat besar untuk pemain-pemain muda."

"Anda tidak bisa mengharapkan pemain berusia 18-19 tahun datang ke sini dan langsung siap begitu saja," kata Emenalo.

Selain dipinjamkan ke klub-klub lain di luar Inggris, beberapa pemain juga dipinjamkan ke klub-klub Premier League. Mereka di antaranya adalah Victor Moses (West Ham United), Nathan Ake (Watford), Marco van Ginkel (Stoke City), dan Christian Atsu (Bournemouth).




Nuhun for visit 'Tim-tim Lain Bakal Ikuti Cara Chelsea Pinjamkan Pemain'

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar