Rabu, 16 September 2015

Berita Sepak Bola : Ter Stegen Kembali Ditaklukkan Tendangan Jarak Jauh

Berita Sepak Bola : Ter Stegen Kembali Ditaklukkan Tendangan Jarak Jauh

sumber berita Ter Stegen Kembali Ditaklukkan Tendangan Jarak Jauh : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49eaf406/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C170C0A735360C30A210A350C10A330Cter0Estegen0Ekembali0Editaklukkan0Etendangan0Ejarak0Ejauh/story01.htm
Roma - Alessandro Florenzi mencetak gol cantik saat AS Roma melawan Barcelona di matchday 1 Liga Champions. Bagi kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen, gol itu menambah daftar tembakan jarak jauh yang menaklukkannya.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Kamis (17/9/2015) dinihari WIB, Barca unggul lebih dulu di menit ke-21 lewat sundulan Luis Suarez. Sepuluh menit berselang, Florenzi mencetak gol indah untuk menyamakan kedudukan.

Florenzi awalnya menggiring bola di sisi kanan. Dari jarak yang tidak jauh dari garis tengah, Florenzi kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Bola melambung, melewati Ter Stegen yang berdiri sedikit terlalu jauh dari gawangnya, dan jadi gol. Dalam catatan Opta, gol tersebut diciptakan Florenzi dari jarak 55,5 meter.

Gol Florenzi meninggalkan sebuah catatan soal Ter Stegen. Opta melansir bahwa lima dari enam gol tendangan jarak jauh terakhir yang bersarang di gawang Barca di semua kompetisi tercipta saat kiper asal Jerman itu yang dimainkan.

Di musim ini, Florenzi bukan yang pertama menaklukkan Ter Stegen lewat tembakan jarah jauh. Sebelumnya, gelandang Athletic Bilbao, Mikel San Jose, juga melakukan hal yang sama di laga Piala Super Spanyol bulan lalu. Kala itu San Jose menendang bola dari tengah lapangan. Ter Stegen yang sudah telanjur maju tak bisa berbuat apa-apa saat bola masuk ke dalam gawangnya.

Kendati demikian, Luis Enrique menolak untuk menyalahkan Ter Stegen atas gol Florenzi. Menurutnya, gol tersebut memang risiko dari strategi garis pertahanan tinggi yang dia terapkan pada Barca.

"Florenzi adalah pemain bagus, tapi dia sangat beruntung. Dia mengambil kesempatan dan mencetak gol. Dia melakukannya dengan baik, tapi ini adalah masalah yang akan kami alami mengingat tipe pertahanan yang kami mainkan," ujar Enrique seperti dikutip ESPN FC.

"Golnya adalah salah saya, kami bilang pada kiper kami untuk bermain seperti itu. Tapi saya bertaruh tidak akan ada lagi yang mencetak gol seperti itu ke gawang kami," katanya menambahkan.



Nuhun for visit Ter Stegen Kembali Ditaklukkan Tendangan Jarak Jauh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar