Jumat, 04 September 2015

Berita Sepak Bola : Slovakia Akan Tampil Defensif, Spanyol Harus Lebih Sabar

Berita Sepak Bola : Slovakia Akan Tampil Defensif, Spanyol Harus Lebih Sabar

sumber berita Slovakia Akan Tampil Defensif, Spanyol Harus Lebih Sabar : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/05/122017/3010850/73/slovakia-akan-tampil-defensif-spanyol-harus-lebih-sabar
Oviedo - Spanyol tahu mereka akan menghadapi tembok tebal pertahanan Slovakia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Untuk menembusnya, La Furia Roja diminta bermain lebih sabar.

Spanyol akan menjamu Slovakia di Estadio Nuevo Carlos Tartiere, Oviedo, Minggu (6/9/2015) dinihari WIB. Tim besutan Vicente Del Bosque itu butuh poin penuh demi merebut posisi teratas di Grup C.

Spanyol saat ini menempati urutan kedua dengan poin 15. Mereka terpaut tiga poin dari Slovakia yang berada di posisi pertama.

Pada pertemuan pertama di kandang Slovakia, bulan Oktober tahun lalu, Spanyol dipaksa menyerah dengan skor 1-2. Padahal, mereka tampil sangat dominan pada laga tersebut dan lebih banyak menciptakan peluang.

Untuk laga dinihari nanti, Spanyol memprediksi gaya main Slovakia tak akan banyak berubah. Mereka pun siap menghadapi lawan yang bertahan sangat dalam.

"Memang benar, kami memperkirakan sebuah tim yang akan bermain dengan enam orang selalu bertahan, yang akan menyulitkan kami untuk menemukan ruang," ujar Del Bosque seperti dikutip Soccerway.

"Kami harus siap menghadapi hal ini. Saya pikir itu akan lebih baik buat kami. Saya berharap kami mendominasi permainan, kami mengontrol penguasaan bola, kami punya kesabaran yang cukup, dan kami bisa mengatasi mereka," tambahnya.

"Kami sedang bersiap untuk ini dan saya berharap kami bisa memecahkan masalah ini," kata Del Bosque.

Del Bosque mengatakan, untuk membongkar pertahanan Slovakia timnya tak harus memasang dua orang penyerang tengah sekaligus. Dia bisa saja memasang Diego Costa sebagai penyerang tunggal.

"Saya pikir, tidak penting kami bermain dengan satu atau dua orang penyerang tengah. Sebagai contoh, kami bermain dengan dua penyerang saat melawan Luksemburg dan kami main bagus. (Paco) Alcacer dan Diego Costa main bagus," ujar Del Bosque.

"Jika bermain dengan satu penyerang, dengan pemain-pemain yang berada di lini serang, kami punya kemungkinan untuk memberi mereka masalah," katanya.

Nuhun for visit Slovakia Akan Tampil Defensif, Spanyol Harus Lebih Sabar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar