Selasa, 08 September 2015

Berita Sepak Bola : Rooney Kini Top Skorer Sepanjang Masa The Three Lions

Berita Sepak Bola : Rooney Kini Top Skorer Sepanjang Masa The Three Lions

sumber berita Rooney Kini Top Skorer Sepanjang Masa The Three Lions : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/09/045838/3013716/73/rooney-kini-top-skorer-sepanjang-masa-the-three-lions
London -

Satu rekor ditorehkan Wayne Rooney di pertandingan melawan Swiss, Rabu (9/9/2015) dinihari WIB. Satu golnya di laga tersebut menjadikan Rooney sebagai pencetak gol terbanyak tim nasional Inggris.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley, Inggris memetik kemenangan 2-0 atas Swiss. Setelah Harry Kane membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-67, Rooney kemudian menggenapkannya enam menit jelang laga usai lewat sebuah eksekusi penalti.

Dengan tambahan satu gol ini, Rooney sudah mengoleksi 50 gol dari 107 kali penampilannya untuk The Three Lions. Dia pun melewati rekor Sir Bobby Charlton yang mengemas 49 gol di periode 1958–1970. Sebelumnya, Rooney sudah menyamai torehan Charlton saat Inggris memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2016 lewat kemenangan telak 6-0 atas San Marino.

"Jelas ini adalah perasaan yang luar biasa, saya tahu saya sudah dekat dalam beberapa pertandingan terakhir, jadi ketika akhirnya bisa melakukannya, ini adalah mimpi yang jadi kenyataan," ujar Rooney kepada ITV.

"Saya semosional tapi saya sangat bangga. Saya senang ini tercapai tapi saya sekarang bisa berkonsentrasi pada tim dan kesuksesan kami di masa depan," lanjut striker 29 tahun itu.

"Menjadi pencetak gol terbanyak untuk negaramu sebelum usia 30 tahun, kalau itu bukan prestasi terbaik, itu tentu ada di atas sana. Ini adalah sesuatu yang tidak saya impikan dan saya sangat bangga," katanya.

Kemenangan atas Swiss menjaga kesempurnaan Inggris di fase kualifikasi Piala Eropa 2016. Pasukan Roy Hodgson itu mengumpulkan 24 poin dari delapan pertandingan yang sudah dijalani. Hasil ini sekaligus juga memastikan Inggris lolos ke Piala Eropa 2016 dengan status juara grup.



Nuhun for visit Rooney Kini Top Skorer Sepanjang Masa The Three Lions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar