Minggu, 06 September 2015

Berita Sepak Bola : Masih Minim Gol, Benteke Konsultasi dengan Pelatih Mental

Berita Sepak Bola : Masih Minim Gol, Benteke Konsultasi dengan Pelatih Mental

sumber berita Masih Minim Gol, Benteke Konsultasi dengan Pelatih Mental : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/499dc336/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A70C0A0A32520C30A114270C720Cmasih0Eminim0Egol0Ebenteke0Ekonsultasi0Edengan0Epelatih0Emental/story01.htm
Liverpool - Christian Benteke mulai merasakan beratnya tekanan yang sebagai tumpuan lini depan klub sebesar Liverpool. Demi mendongkrak mentalnya dia menemui seorang pelatih mental kenamaan di Belgia.

Dari empat pertandingan Premier League di musim ini Benteke baru bikin satu gol, yang dia ciptakan dalam laga menghadapi Bournemouth. Meski masih di awal musim, striker berkebangsaan Belgia itu sudah merasakan tekanan besar atas produktivitasnya yang minim. Terlebih dia datang ke Anfield dengan biaya transfer sampai 32 juta poundsterling.

Untuk membantu meningkatkan daya gedornya dan mengatasi tekanan yang datang, Benteke menemui seorang pelatih mental bernama Michel Bruyninckx. Pria yang juga berasal dari Belgia itu sudah terkenal ikut membantu membimbing banyak bintang muda negaranya hingga bisa bersinar di kompetisi besar seperti Premier League.

"Saat dia masih anak-anak, dia secara rutin berpindah dari satu klub ke klub lain, karena dia cuma punya satu profil - sebagai pemain yang kuat secara psikologi. Saya mencoba meyakinkannya untuk mengembangkan pikirannya sehingga dia tak harus menerima label tersebut dan dia bisa secara terus menerus mengubah kemampuannya. Dan cara dia berpikir terbukti sudah berperan besar dalam kariernya," sahut Bruyninckx.

"Ini bukan tantangan baru untuknya. Selama bertahun-tahun, orang meyakinkan kalau Christian adalah pemain yang cuma mengandalkan fisik, dibanding mentalnya. dia sudah mengubah itu semua. Saat Anda melihat dia di tim nasional, Anda bisa melihat hal itu. Secara teknik dia punya skil, dia kreatif, dia cerdas. Saya sepenuhnya percaya, di Liverpool, dia akan mencapai level yang lebih tinggi lagi," lanjut Bruyninckx di ESPNFC.

Bruyninckx, 64 tahun, saat ini bekerja di klub Standard Liege dan juga tim nasional junior Belgia. Dia juga menjadi konsultan di Real Madrid dan AC Milan khususnya untuk pengembangan pemain-pemain belia.

"Setahap demi setahap dia memahami kalau di sepakbola modern menuntut beberapa hal lainnya dan ketahanan mentalnya serta kekuatan mentalnya sudah banyak berubah," tambah Bruyninckx.

Ketajaman Benteke akan sangat diharapkan datang oleh fans Liverpool di akhir pekan ini. The Reds akan bertamu ke Old Trafford di pekan kelima Premier League.


Nuhun for visit Masih Minim Gol, Benteke Konsultasi dengan Pelatih Mental

Tidak ada komentar:

Posting Komentar