Selasa, 15 September 2015

Berita Sepak Bola : Madrid Mulai Merintis La Undecima dengan Rekor Oke untuk Laga Pertama

Berita Sepak Bola : Madrid Mulai Merintis La Undecima dengan Rekor Oke untuk Laga Pertama

sumber berita Madrid Mulai Merintis La Undecima dengan Rekor Oke untuk Laga Pertama : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/15/154147/3019440/1033/madrid-mulai-merintis-la-undecima-dengan-rekor-oke-untuk-laga-pertama
Madrid - Setelah mewujudkan La Decima pada 2014, misi berikutnya Real Madrid adalah La Undecima alias gelar nomor 11. Tahun lalu hal itu tak terlaksana dan Madrid pun akan berusaha kembali mewujudkannya musim ini, dimulai dari tengah pekan.

Madrid kian mengukuhkan diri sebagai klub tersukses di kompetisi teratas antarklub Eropa, Piala/Liga Champions, dengan gelar nomor 10 pada musim 2013-14 lalu. El Real kini punya tiga gelar lebih banyak daripada tim terdekat, AC Milan.

Butuh 12 tahun buat Madrid untuk bisa mewujudkan impian La Decima tersebut. 'Si Putih' pasti tak mau misinya meraih La Undecima kini berjalan selama itu. Setelah musim lalu tersisih di semifinal, Madrid kini akan kembali merintis jalan menuju gelar ke-11.

Upaya itu akan dimulai Rabu (16/9/2015) ketika menjamu klub Ukraina Shakhtar Donetsk yang datang bertamu ke Santiago Bernabeu dalam partai matchday 1 Liga Champions. Madrid setidaknya punya modal apik untuk langkah pertamanya.

Dalam catatan laman web situs resminya, Madrid tidak pernah kalah dalam pertandingan pertamanya di Piala/Liga Champions ketika menjadi tuan rumah, dengan rincian 43 kali menang dan dua kali imbang. Selain itu selama empat musim terakhir Los Blancos juga senantiasa bisa mencetak gol dalam partai Liga Champions di Bernabeu (24 partai, dengan rata-rata 2,9 gol per pertandingan).

"Kami ada di jalur tepat dan sikap para pemain juga amat bagus," ucap entrenador Madrid Rafael Benitez yang juga enggan meremehkan lawan sehingga mewanti-wanti, "Mereka adalah tim oke, mereka punya pelatih bagus yang sarat pengalaman, dan juga pemain dengan kemampuan baik."

Shakhtar saat ini ditangani oleh Mircea Lucescu yang sudah hilir-mudik di persepakbolaan Eropa sebagai peracik taktik di antaranya dengan menangani timnas Rumania, Inter Milan, Galatasaray, dan Besiktas. Shakhtar sendiri, yang sudah dilatih Lucescu sejak 2004, cuma sekali kalah dalam 13 pertandingannya sejauh ini di musim 2015-16.

Sementara itu Madrid juga dicatat belum pernah berhadapan dengan Shakhtar, walaupun sudah 12 kali berhadapan dengan klub lain asal Ukraina. Maka pertandingan nanti merupakan laga resmi antara kedua tim. Wasit Kroasia Ivan Bebek akan menjadi pemimpin laga itu, juga sebuah kesempatan pertama untuk pengadil lapangan 38 tahun tersebut untuk memimpin sebuah pertandingan yang melibatkan Madrid.



Nuhun for visit Madrid Mulai Merintis La Undecima dengan Rekor Oke untuk Laga Pertama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar