Jumat, 04 September 2015

Berita Sepak Bola : Kalahkan Gresik United, PBFC Lolos dari Fase Grup

Berita Sepak Bola : Kalahkan Gresik United, PBFC Lolos dari Fase Grup

sumber berita Kalahkan Gresik United, PBFC Lolos dari Fase Grup : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4991be67/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A40C1720A10A0C30A10A5140C760Ckalahkan0Egresik0Eunited0Epbfc0Elolos0Edari0Efase0Egrup/story01.htm
Makassar - Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali meraih kemenangan di Grup D Piala Presiden. Usai menaklukkan Persipasi Bandung Raya di laga pertama, kali ini PBFC menundukkan Persegres Gresik United.

Bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (4/9), PBFC menang 3-1 atas Persegres. Dengan kemenangan tersebut, PBFC untuk sementara memimpin klasemen Grup D dengan nilai. Sementara, Gresik United, yang pada laga pertama kalah 0-3 dari PSM, berada di dasar klasemen dengan nilai 0.

Dominasi PBFC sudah terlihat sejak babak pertama, di mana mereka sukses unggul 2-1. Mereka unggul ketika pertandingan baru memasuki menit kesembilan ketika Basri Lohy dilanggar di dalam boks penalti. Serdan Lopicic yang maju menjadi algojonya tidak membuang kesempatan itu dengan percuma.

Kendati demikian, Gresik United bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-16. Umpan yang dilepaskan oleh Riko Simanjuntak disambut dengan sepakan datar oleh Fitra Ridwan tanpa bisa dihalau kiper PBFC, Galih Sudaryono.

Sebelum babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-28, Terens Puhiri membawa tim besutan Iwan Setiawan unggul 2-1 setelah mengonversikan umpan dari Boaz Solossa.

Unggul 2-1 di babak pertama membuat PBFC makin pede. Mereka kemudian memperbesar keunggulan pada menit ke-49 lewat gol kedua Lopicic. Gol tersebut tercipta dengan diawali oleh sepak pojok yang dieksekusi Boaz. Lopicic kemudian memanfaatkannya dengan sebuah sontekan.

Di pertengahan babak kedua, Gresik United sempat mendapatkan beberapa peluang bagus. Salah satunya lewat sepakan Riko Simanjuntak. Sial baginya, tendangannya masih melambung di atas mistar.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 3-1 tetap bertahan.

Dengan hasil sempurna di dua laga pertama ini, PBFC pun meraih tiket untuk berlaga di babak perempatfinal. Sedangkan Gresik United harus angkat koper.

Nuhun for visit Kalahkan Gresik United, PBFC Lolos dari Fase Grup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar