Senin, 07 September 2015

Berita Sepak Bola : Kalah di Dua Laga Pertama Dinilai Bukan Masalah Besar untuk Juventus

Berita Sepak Bola : Kalah di Dua Laga Pertama Dinilai Bukan Masalah Besar untuk Juventus

sumber berita Kalah di Dua Laga Pertama Dinilai Bukan Masalah Besar untuk Juventus : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49a1fc01/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A70C1645480C30A123330C710Ckalah0Edi0Edua0Elaga0Epertama0Edinilai0Ebukan0Emasalah0Ebesar0Euntuk0Ejuventus/story01.htm
Turin - Kendati kalah di dua laga pertama Serie A musim ini, hal itu diyakini tak akan jadi masalah besar untuk Juventus. Sebab dalam beberapa musim belakangan Bianconeri kerap memastikan juara dengan beberapa pekan tersisa.

Juve mengawali Serie A musim ini dengan dua kekalahan di dua pekan pertama. Masing-masing kekalahan tersebut ditelan dari Udinese dan AS Roma.

Hasil ini langsung menjadikan 'Si Nyonya Besar' dalam sorotan. Mereka dinilai terlalu berani melakukan perubahan besar di musim panas. Setelah melepaskan sejumlah pemain seperti Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Carlos Tevez, Kingsley Coman, dan Fernando Llorente, tim besutan Massimiliano Allegri itu mendatangkan setidaknya 10 pemain baru. Mereka di antaranya Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Sami Khedira, Alex Sandrod, Juan Cuadrado, dan Hernanes.

Namun Mauro Camoranesi tak melihat ada situasi genting tengah menyelimuti Juve saat ini. Perekrutan besar-besaran yang dilakukan manajemen justru disebutnya langkah bagus karena ada kombinasi menarik antara pemain muda dan bintang yang sudah teruji.

Sementara soal kekalahan, eks winger Juve itu menilai bukan sebuah persoalan penting. Sebab dalam beberapa musim terakhir, 'Si Nyonya Besar' sudah selalu bisa juara dengan banyak pekan tersisa.

Di dua musim terakhir misalnya, mereka juara dengan selisih 17 poin dari AS Roma yang jadi pesaing terdekat. Alhasil tak sampai pekan terakhir Juve sudah bisa memastikan Scudetto. Berdasarkan hal inilah Camoranesi melihat dua kekalahan di awal musim bukan sebagai sesuatu yang besar-besar amat.

"Saya benar-benar menyukai proyeknya. Mereka punya campuran yang bagus antara talenta muda dan bintang-bintang mapan seperti Khedira atau Mandzukic, para pemain yang telah membuktikan diri kompetitif di level internasional sepanjang karier mereka," ujarnya kepada Tuttosport.

"Mereka punya pengalaman dan mereka layak mengenakan seragam Bianconeri. Aneh untuk melihat tim ini tanpa poin di klasemen, tapi itu bagian dari permainan."

"Sejauh ini mereka telah bermain 180 menit, tapi liga berjalan 38 pekan. Dalam tahun-tahun belakangan, Juventus telah memenangi liga secara matematika ketika masih ada tiga atau empat laga lagi. Jadi saya tidak melihat ada masalah."

"Tentu saja memulai musim dengan dua kekalahan beruntun jelas bukan yang terbaik dan tidak ada satupun yang akan puas dengan itu. Tapi klub ini telah menyusun sebuah skuat yang bagus yang punya potensi juara lagi. Saya yakin itu," demikian penggawa Juve periode 2002-2010 ini.
Nuhun for visit Kalah di Dua Laga Pertama Dinilai Bukan Masalah Besar untuk Juventus

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar