Senin, 07 September 2015

Berita Sepak Bola : Juventus Diingatkan Agar Tak Terlalu Membebani Pogba

Berita Sepak Bola : Juventus Diingatkan Agar Tak Terlalu Membebani Pogba

sumber berita Juventus Diingatkan Agar Tak Terlalu Membebani Pogba : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49a31345/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A70C19290A70C30A1260A70C710Cjuventus0Ediingatkan0Eagar0Etak0Eterlalu0Emembebani0Epogba/story01.htm
Turin - Kepergian Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez membuat Paul Pogba kini mengemban tugas sebagai salah satu pemimpin di Juventus. Namun dengan usia yang baru 22 tahun, Bianconeri dituntut menjaga pemainnya itu.

Kepergian Pirlo, Vidal, dan Tevez di musim panas ini membuat Pogba jadi punya beban lebih berat di pundaknya. Praktis kini sorotan lebih banyak mengarah kepadanya jika Juve memetik hasil-hasil mengecewakan, meski masih ada sosok seperti Gianluigi Buffon, Claudio Marchisio, ataupun Giorgio Chiellini.

Bukan hal yang mengherankan mengingat eks Manchester United itu jadi salah satu pilar sejak bergabung pada 2012 silam. Dia bersama Pirlo, Vidal, dan Marchisio di lini tengah, dianggap sebagai pusat kesuksesan 'Si Nyonya Besar' mendominasi Serie A dalam empat musim terakhir plus memijak final Liga Champions musim lalu.

Beban makin besar karena musim ini dia mengenakan nomor punggung 10, yang sebelumnya dipakai sosok-sosok legendaris Juve seperti Alessandro Del Piero, Roberto Baggio, dan Michel Platini.

Eks pemain Juve Mauro Camoranesi mengingatkan agar Juve pintar-pintar menjaga Pogba. Meski tak diragukan lagi punya pengaruh besar dalam tim, tapi usia pemain tim nasional Prancis itu masih terlalu muda untuk menanggung beban besar.

"Rasanya aneh melihat pemain Prancis itu dengan nomor tersebut di punggungnya. Dia punya karakteristik yang berbeda. Dia tidak bisa diminta memikul tim ini di usianya, tapi dia punya masa depan bagus dan telah menunjukkan dia punya ruang besar untuk berkembang," ujar Camoranesi kepada Tuttosport.

"Sekarang ini dia adalah pemain paling penting di dalam tim. Tapi bakal salah untuk mengharapkan terlalu banyak darinya, itu akan berisiko membuatnya terkuras habis," tandasnya dikutip Football Italia.

Musim ini Juve memulai Serie A dengan mengecewakan. Mereka kalah di dua laga pertama, yakni melawan Udinese dan AS Roma. Ini merupakan start terburuk anak-anak Turin sepanjang sejarahnya di kasta teratas.
Nuhun for visit Juventus Diingatkan Agar Tak Terlalu Membebani Pogba

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar