Minggu, 06 September 2015

Berita Sepak Bola : Gol Jordi Alba Jadi Kunci Kemenangan 'Tim Matador'

Berita Sepak Bola : Gol Jordi Alba Jadi Kunci Kemenangan 'Tim Matador'

sumber berita Gol Jordi Alba Jadi Kunci Kemenangan 'Tim Matador' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/499b3c33/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A60C130A50A70C30A112410C730Cgol0Ejordi0Ealba0Ejadi0Ekunci0Ekemenangan0Etim0Ematador/story01.htm
Oviedo - Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, puas dengan kemenangan timnya atas Slovakia. Gol Jordi Alba di menit-menit awal disebutnya jadi kunci 'Tim Matador' untuk menguasai jalannya laga.

Pada laga Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2016 yang dihelat di Stadion Carlos Tartiere, Minggu (6/9) dinihari WIB, Spanyol punya misi untuk membalas kekalahan 1-2 dari Slovakia di pertemuan pertama tahun lalu.

Baru lima menit laga berjalan, Spanyol sudah bisa membuka skor lewat sundulan Alba meneruskan crossing David Silva ke tiang jauh. Setelah gol cepat Alba tesebut, Spanyol relatif lebih mudah mengontrol jalannya pertandingan.

Meski gol kedua baru didapat di menit ke-31, itupun lewat penalti Andres Iniesta menyusul pelanggaran terhadap Diego Costa. Di babak kedua, Slovakia coba mencuri kesempatan untuk bikin gol namun Spanyol dapat dikatakan sudah "aman" dengan keunggulan dua gol dan memperkuat lini belakangnya.

Sampai akhir laga, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Spanyol, yang membuat mereka merebut posisi puncak klasemen dari Slovakia. Kedua tim sama-sama punya poin 18 tapi La Furia Roja unggul selisih gol.

Dalam catatan Soccernet, juara bertahan itu memenangi penguasaan bola hingga 79%. Mereka juga menorehkan 14 attempts (6 on target), jauh lebih banyak dari Slovakia yang menorehkan 5 attempts (2 on target).

"Kami khawatir dengan taktik Slovakia," ujar Del Bosque seperti dikutip Soccerway.

"Mereka tidak akan memberi ruang bagi Anda memainkan bola dan mereka akan menumpuk banyak pemain di belakang, tapi kami mampu mendobrak pertahanan mereka lewat gol Jordi Alba, di mana itu datang dari kerjasama apik tim, dan itu membantu kami," sambungnya.

"Mereka kemudian bertahan lebih dalam dan kami mampu mengontrol permainan dengan baik. Kami bermain sangat baik."


Nuhun for visit Gol Jordi Alba Jadi Kunci Kemenangan 'Tim Matador'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar