Selasa, 08 September 2015

Berita Sepak Bola : FAM Diancam Dibekukan Menteri Olahraga Malaysia, Presidennya pun Mundur

Berita Sepak Bola : FAM Diancam Dibekukan Menteri Olahraga Malaysia, Presidennya pun Mundur

sumber berita FAM Diancam Dibekukan Menteri Olahraga Malaysia, Presidennya pun Mundur : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/49a9a4f1/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A90C0A80C1820A0A30C30A135690C730Cfam0Ediancam0Edibekukan0Ementeri0Eolahraga0Emalaysia0Epresidennya0Epun0Emundur/story01.htm
Kuala Lumpur - Perseteruan antara federasi sepakbola dan pemerintah tak cuma terjadi di Indonesia, tapi juga di Malaysia. Ancaman pembekuan federasi oleh Menteri Olahraga ditanggapi dengan mundurnya presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) dari posisinya.

Gejolak di persepakbolaan nasional muncul usai kekalahan telak timnas Malaysia dari Uni Emirat Arab dengan skor 0-10 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Mohamed Zayed Stadium, Kamis (3/9) pekan lalu.

Kekalahan terbesar sepanjang sejarah 'Harimau Malaya', setelah 2-8 dari Selandia Baru pada 1967, membuat FAM dikritik keras dan masyarakat sepakbola di sana pun menuntut adanya perombakan total.

Tak cuma itu, kekalahan itu juga membuat Menteri Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, kesal bukan kepalang dan lantas memberi ancaman untuk membekukan FAM jika tidak dilakukan perubahan.

"Saya akan memanggil pejabat FAM untuk memberikan laporan lengkap tentang kekalahan telak itu dan jika mereka masih memberi alasan yang sama, saya tidak punya pilihan lain selain mengambil alih tampuk pimpinan di sana, tentunya setelah saya memiliki bukti cukup untuk melakukannya," ujar Khairy seperti dikutip dari Football Channel Asia kemarin.

"FAM harus mulai bertanya kepada diri mereka sendiri, apakah mereka memang seharusnya berada di sana dan berpura-pura seperti tidak ada yang terjadi, bahkan setelah tragedi memalukan yang terjadi itu. Jika FAM terus berpura-pura seperti tidak ada apapun yang terjadi, dan memakai alasan yang sama lagi, maka saya tidak punya pilihan lain lagi selain memakai opsi terakhir, yakni membekukan FAM," sambungnya.

Tepat sehari setelah ancaman dari Khairy tersebut, presiden FAM, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah, memutuskan meletakkan jabatannya.Next

Nuhun for visit FAM Diancam Dibekukan Menteri Olahraga Malaysia, Presidennya pun Mundur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar