Jumat, 11 September 2015

Berita Sepak Bola : Di Balik Rivalitas, Ada Kampanye Dukung Pengungsi di Laga Atletico-Barca

Berita Sepak Bola : Di Balik Rivalitas, Ada Kampanye Dukung Pengungsi di Laga Atletico-Barca

sumber berita Di Balik Rivalitas, Ada Kampanye Dukung Pengungsi di Laga Atletico-Barca : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/09/11/144933/3016501/75/di-balik-rivalitas-ada-kampanye-dukung-pengungsi-di-laga-atletico-barca
Madrid - Sebagai dua tim papan atas La Liga, duel antara Atletico Madrid dan Barcelona jelas bakal ketat nan panas karena penuh aroma rivalitas. Tapi demi kemanusiaan, persaingan di atas lapangan bisa ditepikan sejenak.

Atletico dan Barca akan saling berhadapan di Vicente Calderon, Minggu (13/9/2015) dinihari WIB, akhir pekan ini. Keduanya datang dengan bekal sempurna di dua laga sebelumnya dan tentu bertekad mempertahankan laju tersebut.

Dengan tambahan tiga poin Atletico maupun Barca juga punya peluang memuncaki klasemen sementara, sekaligus memberikan pukulan untuk rival langsung dalam perebutan gelar. Oleh karena itu, laga ini diperkirakan bakal berlangsung panas.

Tapi partai nanti tak cuma memanggungkan rivalitas saja. Akan ada kampanye dan ajakan untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi dari Timur Tengah yang belakangan memasuki Eropa.

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, isu pengungsi dan pencari suaka mencuat di Eropa. Sebagian besar pengungsi dari Timur Tengah ini berasal dari Suriah, yang memang diselimuti konflik bersenjata dalam beberapa tahun terakhir.

Kampanye yang dilakukan Atletico dan Barca sendiri akan ditampilkan dalam sebuah kaus bertuliskan 'Ayuda A Los Refugiados' dan juga dalam bahasa Inggris 'Help The Refugees'. Para pemain kedua tim akan mengenakan kaus ini saat memasuki lapangan nanti.

"Para pemain dari Atletico de Madrid dan FC Barcelona akan memasuki lapangan Vicente Calderon dengan mengenakan kaus yang ditujukan secara khusus, guna menggalang dukungan untuk ribuan pengungsi yang telah meninggalkan Timur Tengah, melarikan diri dari kematian dan kehancuran," ungkap Atletico dilansir AS.Next

Nuhun for visit Di Balik Rivalitas, Ada Kampanye Dukung Pengungsi di Laga Atletico-Barca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar